Cara Cek Status Pembayaran Wisuda UT

Daftar Isi

Terkininet -  Jika anda mencari tutorial cara lihat Status pembayaran wisuda. Maka disini akan kami berikan selengkapnya. Namun sebelum itu , apa sih yang dimaksud dengan status pembayaran ? Status pembayaran merupakan keterangan sudah atau belum bayar seseorang mahasiswa atas tagihan yang ditagihkan padanya. Jika sudah bayar akan tertulis keterangan sudah dibayarkan. Namun jika belum maka tidak akan ada keterangan tersebut tadi.

Apa itu Lip wisuda ?

Lip wisuda adalah sejumlah tagihan yang harus dibayarkan oleh mahasiswa guna mendapatkan haknya untuk mengikuti acara wisuda.

Pembayaran UT dapat dilakukan langsung ke bank BRI, BNI, BTN dan lainnya. Selain itu juga bisa melalui mobile banking dengan nomor virtual account.

Berapa jumlah pembayaran wisuda ?

Menurut data yang diambil dari pengumuman medsos , untuk Diploma dan Sarjana diberi tagihan sebesar Rp. 750.000, sedangkan Paska Sarjana - Doctoral Rp. 1.000.000

Bukti apa yang bisa menunjukkan sudah bayar wisuda ?

Bukti yang bisa didapatkan adalah keterangan sudah dibayarkan pada Lip tagihan wisuda mahasiswa UT.

Inilah Cara Cek Status Pembayaran Wisuda UT :

1. Buka situs https://aksi.ut.ac.id

2. Kemudian masukan NIM dan tanggal lahir

3. Kemudian ketik hasil penjumlahan

4. Selanjutnya klik Cari

5. Klik tombol Cetak lip wisuda

6. Save as PDF

7. Lalu lihat status pembayaran

8. Selesai

Penutup

Demikianlah Cara Cek Status Pembayaran Wisuda UT. Pastikan anda telah membayarnya sebelum deathline yang telah ditentukan pada tagihan lip wisuda. Dan jika sudah dibayar kirimlah pada petugas admin UPBB UT yang ditunjuk sebagai panitia wisuda.

Redaksi
Redaksi tim redaksi yang kredibel dan berintegritas

Posting Komentar