Cara Bayar Lip Tagihan Wisuda UT

Daftar Isi

Terkininet -  Mungkin ada beberapa dari anda yang bertanya ? Bagaimana Cara Bayar Tagihan Wisuda UT ? Dan dimana bayarnya ? Sebelum hal tersebut anda harus yakin dulu bahwa nama anda tercantum sebagai wisudawan UT, jika belum maka anda tidak akan menerima bill atau tagihan wisuda.

Apa itu Lip wisuda ?

Lip wisuda adalah sejumlah tagihan yang harus dibayarkan oleh mahasiswa guna mendapatkan haknya untuk mengikuti acara wisuda.

Apakah wisuda UT sekarang berbayar ?

Tentu saja, mulai tahun 2024 wisuda tidak lagi gratis seperti tahun - tahun sebelumnya dikarenakan UT sudah berstatus PTNBH (perguruan tinggi negeri berbadan hukum)

Dimana bisa bayar Wisuda UT ?

Pembayaran UT dapat dilakukan langsung ke bank BRI, BNI, BTN dan lainnya. Selain itu juga bisa melalui mobile banking dengan nomor virtual account.

Berapa jumlah pembayaran wisuda ?

Menurut data yang diambil dari pengumuman medsos , untuk Diploma dan Sarjana diberi tagihan sebesar Rp. 750.000, sedangkan Paska Sarjana - Doctoral Rp. 1.000.000

Berikut Cara Bayar Lip Tagihan Wisuda UT :

1. Cetak atau print lip wisuda

2. Bawa kebank atau buka mobile banking

3. Masukkan nomor billing tagihan

4. Bayar sesuai jumlah tagihan

5. Minta tanda tangan teller

6. Selesai

Penutup

Demikian Cara Bayar Lip Tagihan Wisuda UT. Sebaiknya pembayaran dilakukan langsung ke Bank, untuk menghindari kesalahan karena jika anda langsung bayar melalui virtual account maka segala kerugian anda tanggung sendiri dan untuk legalitasnya tidak begitu kuat,

Redaksi
Redaksi tim redaksi yang kredibel dan berintegritas

Posting Komentar