Tutorial Cara Minta Scan Ijazah UT

Daftar Isi

Terkininet - Mungkin ada beberapa Mahasiswa / mahasiswi UT yang bertanya : jika sudah lulus / selesai kuliah, kapan ijazah UT keluar ? atau apakah bisa minta Scan ijazah sebelum wisuda ? karena penting banget buat melengkapi persyaratan masuk tes CPNS.

Kapan Ijazah keluar atau selesai cetak ?

Menurut data yang kami himpun dari beberapa alumni Universitas Terbuka, ijazah keluar atau bisa diambil ketika mahasiswa menjalani wisuda baik pusat ataupun daerah. Dan itu sekitar 5 - 6 bulan setelah pengajuan kelengkapan data Ijazah UT.

Apa bisa minta scan Ijazah sebelum lulus atau wisuda ?

Jawabannya tentu bisa, asalkan sudah ada nomor SK kelulusan dan nomor SK rektor UT serta proses DAAK dinyatakan telah selesai diproses. Sehingga mahasiswa (i) yang bersangkutan dapat mengajukan permohonan permintaan scan untuk berbagai kerperluan.

Berikut Cara Permohonan Minta Scan Ijazah UT Sebelum Wisuda :

1. Buat / ketik dulu Surat Permohonan Scan Wisuda

2. Kirim via email ke alamat email resmi UPBJJ anda

3. Tunggu balasan dari UPBJ

4. Permintaan Scan akan diproses paling lamba 3 x 24 jam

5. Selesai

Rangkuman

Untuk format surat permohonan permintaan scan Ijazah UT dapat anda pelajari disini. Demikian Cara Permohonan Minta Scan Ijazah UT Sebelum Wisuda. Segeralah ajukan permohonan minimal 3 minggu sebelum tanggal wisuda anda ditetapkan. Dan jika sudah lewat , ada baiknya anda cukup menunggu wisuda aja.

Redaksi
Redaksi tim redaksi yang kredibel dan berintegritas

Posting Komentar